Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

PKS Kembali Undang Gerindra Bahas Cawagub

Selasa 08 Jan 2019 15:26 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ratna Puspita

Ketua DPW PKS DKI Jakarta - Syakir Purnomo

Ketua DPW PKS DKI Jakarta - Syakir Purnomo

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik akan menghadiri pertemuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPW PKS DKI Jakarta mengundang Gerindra untuk membahas tes kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pemilihan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Pembahasan itu akan dilakukan pada Rabu (9/1) di Kantor DPW PKS DKI Jakarta pukul 16.30 WIB.

"PKS sudah memberikan surat kepada Gerindra, yang berisi pertama mengundang silaturahmi dan rapat koordinasi rencana fit and proper. Undangan silaturahimnya itu Rabu (9/1) besok,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo kepada wartawan, Selasa (8/1).

PKS pun mengharapkan respons dari Gerindra mengenai jadwal pembahasan tersebut dengan pengiriman surat resmi. Selanjutnya, PKS juga menekankan telah mengirimkan surat perihal penunjukkan panelis oleh partai berlambang kakbah itu.

“Kami sudah menyampaikan surat penunjukan dan sudah dikirim ke panelis yang kami ajukan, yaitu Prof Eko Prasojo dan Ubeidilah Badrun. Itu sudah dikirim,” jelas dia.

Syakir berharap pertemuan koordinasi bisa segera dilakukan. PKS pun juga mengaku terus membangun komunikasi kepada Gerindra.

Dia pun mempercayakan komitmen Gerindra untuk segera menuntaskan perihal cawagub. Sebab, dia menuturkan, PKS dan Gerindra telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk membantu Gubernur dan warga DKI Jakarta.

Dia mengatakan penuntasan komitmen perlu dilakukan lantaran pemilihan cawagub tak kunjung selesai. “Kasihan juga warga, kok nggak kelar-kelar kenapa. Saya bisa merasakanlah. Kita kan inginnya fokus kalau terkait Jakarta kan fokus ke pembangunan. Kalau terkait Pileg kita pengen bisa fokus ke Pileg dan Pilpres. Kompetisi bisa lebih bagus lagi,” jelas dia.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik membenarkan partainya telah menerima surat undangan dari PKS  untuk melakukan pertemuan pada Rabu (9/1) besok. Dia menyatakan akan hadir dalam agenda tersebut.

“Pertama membahas soal tim fit and proper. Itu saja dulu. Step-nya itu aja dulu dibahas kemudian nanti kita minta fit and proper segera merumuskan kriteria kemudian jadwalnya,” kata Taufik kepada wartawan, Selasa (8/1).

Dia mengatakan partainya telah memperhitungkan target penyelesaian perihal cawagub akan selesai pada Januari ini. Karena itu, partainya ingin PKS mengoptimalkan waktu yang ada saat ini.

Taufik pun menjelaskan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sempat memberikan arahan untuk diserahkan kepada DPD DKI perihal penentuan cawagub. Secara politik, hal itu diserahkan kepada PKS.

"Cepat atau lambat kan tergantung PKS itu. PKS sudah kirim nama untuk calon fit and proper. Nanti kita sepakati bersama, kita undang lagi timnya yang empat orang, lalu rumuskan. Begitu langkahnya,” kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA