Rabu, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 Januari 2019

Rabu, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 Januari 2019

Mobil Hantam Separator Tumbangkan Lampu Jalan di Margonda

Rabu 02 Jan 2019 20:07 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi kecelakaan mobil.

Ilustrasi kecelakaan mobil.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Insiden itu menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Raya Margonda arah Jakarta macet.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mobil sedan ARV dengan plat nomor B 1727 REL, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Margonda, Depok, Rabu (2/1). Kendaraan tersebut menabrak separator dan membentur tiang lampu jalan hingga tumbang dan mengalami kerusakan cukup parah.

Insiden tersebut menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Raya Margonda arah Jakarta mengalami kemacetan sore hari ini. Mobil berwarna putih itu masih tersangkut di separator pembatas jalan.

Seorang saksi mata, Apriyadi (21) juru parkir yang melihat langsung kejadian itu menuturkan mobil tersebut melaju kencang dari arah Depok menuju Jakarta sekitar pukul 18.30 WIB. Mobil itu tiba-tiba oleng hingga membentur jalur pembatas yang berada di sebelah kanan jalan.

"Mobil tiba-tiba ambil kanan, lalu naik ke jalur cepat sebelah kanan terus nabrak lampu jalan itu. Saya sempet kaget, suaranya kenceng banget. Apalagi saat tiangnya jatuh. Itu mobilnya bisa dilihat ringsek," tutur Apriyadi.

Dia menambahkan, saat kejadian, kondisi jalanan dalam keadaan sepi. Banyak motor yang menggunakan jalur kiri sehingga saat kecelakaan tidak membawa korban jiwa. "Untung lagi sepi, jadi nggak nabrak kendaraan lain," ucapnya.

Sementara itu, pengendara mobil sedan ARV, Yogi (21) mengaku sedang dalam keadaan tidak sehat ketika menyetir mobilnya. Penglihatannya mendadak berbayang hingga akhirnya tak mampu menghindari kecelakaan tersebut.

"Saya habis makan, mau pulang ke Ratu Jaya, harus muter dulu. Nah saat masuk ke jalur cepat itu, pandangan mata saya berbayang liat motor dan jalan jadi dua, akhirnya saya banting stir ke kanan, karena saya pikir di kiri jalan pasti banyak orang," paparnya.

Beruntung, Yogi dan rekan wanitanya tidak menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Namun kondisi mobil rusak parah. Pihak kepolisian melalui unit Laka Lantas langsung mendatangi lokasi kejadian, dan berupaya mengevakuasi kendaraan dengan bantuan mobil derek.

Berdasarkan pantauan hingga pukul 19.30 WIB antrean kendaraan masih terlihat di Jalan Margonda Depok. Petugas kepolisian dibantu aparat TNI masih berada di lokasi kejadian, mengurai kemacetan. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA