Rabu, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 Januari 2019

Rabu, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 Januari 2019

Asma Allah Menggema di Dalam dan Luar Masjid At-Tin

Senin 31 Des 2018 22:41 WIB

Rep: Ali Yusuf / Red: Andi Nur Aminah

Kondisi di luar masjid At-Tin saat kegiatan Zikir Nasional 2018, Senin (31/12).

Kondisi di luar masjid At-Tin saat kegiatan Zikir Nasional 2018, Senin (31/12).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Suara jamaah menyebut asma Allah menular ke jamaah yang ada di sudut bangunan masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suara menggemakan asma Allah, 'Ya Allah, Ya Allah' terus menggema di dalam dan luar masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Senin (31/12) malam. Suara jamaah menyebut Ya Allah menular ke jamaah yang ada di sudut-sudut bangunan masjid.

Pantaun Republika.co.id, setiap jamaah terlihat khusyuk mengikuti suara serak KH Muhammad Arifin Ilham. Jamaah lain yang masih mencari posisi aman, mulutnya tetap berzikir seakan ikut larut dalam khusyuknya jamah mengingat asma Allah.

Baca Juga

Meski waktu sudah menunjukan pukul 21.30 WIB jamaah masih terlihat terus berdatangan. Puluhan jamaah masih bersemangat rela mencari-cari celah masuk ke kumpulan jamaah demi mendapat tempat di dalam ruangan utama masjid.

"Supaya lebih khusyuk zikirnya kalau dapat posisi di dalam," kata Retno, jamaah asal Bekasi saat Republika menginformasikan untuk bisa masuk ke dalam sudah sulit.

Jamaah terlihat antusias meski beralaskan kain tipis untuk duduk. Mereka ada yang selonjoran mendengarkan zikir di pelataran bagian luar masjid. Mereka juga terlihat menikmati angin sepoi-sepoi dan cerahnya awan meski tidak bertabur bintang.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES