Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Pemkab Kepulauan Seribu Bersihkan Sampah di Pulau Tidung

Sabtu 15 Dec 2018 02:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Friska Yolanda

Berbagai jenis sampah yang ditemukan di pesisir pantai Jakarta

Berbagai jenis sampah yang ditemukan di pesisir pantai Jakarta

Foto: Putra M Akbar
Masalah di pulau ini adalah pantai-pantai yang diserang oleh kiriman sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu kembali melakukan aksi gerebek sampah di wilayah Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (14/12).

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, aksi gerebek sampah ini rutin dilakukan setiap Jumat. Ia membagi dua tim dari kabupaten, satu dipimpin Bupati sendiri dan Pulau Lancang di pimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi. 

"Kami menggerakan masyarakat, pegawai kelurahan, kecamatan, petugas PPSU dan Pesisir Pantai Sudin Lingkungan Hidup untuk bersama-sama melakukan pembersihan baik di darat maupun di laut," ujar Husein Murad, Jumat.

Ia menambahkan, masalah di pulau ini adalah pantai-pantai yang diserang oleh kiriman sampah. Hal itu yang menjadi sasaran utama pihaknya untuk membersihkan sampah-sampah yang mengotori pantai.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, kegiatan gerebek sampah diikuti sebanyak 250 petugas yang dibagi dilima lokasi seperti Jembatan Cinta, Padang Lamun, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, SMKN 61 dan pantai utara Pulau Tidung.  "Kami kumpulkan sampah menggunakan jaring, serokan, karung, plastik sampah, dan gerobak motor (germor) dan mengumpuklan 30 kubik sampah diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA