Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

BMKG: Waspada Hujan dan Petir di Jakarta pada Ahad Malam

Ahad 09 Des 2018 15:20 WIB

Red: Bayu Hermawan

Logo BMKG

Logo BMKG

BMKG mengimbau masyarakat mengantisipasi dampak dari cuaca buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hujan berintensitas tinggi disertai petir berpotensi terjadi di wilayah di sebagian wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada Ahad (9/12) sore hingga malam. BMKG mengimbau masyarakat mengantisipasi dampak dari cuaca buruk.

Seperti yang dikutip dari laman resmi "www.bmkg.go.id" di Jakarta, Minggu, menyebutkan potensi cuaca buruk juga angin berkecepatan tinggi akan terjadi mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Prakirawan memprediksikan hujan petir dan angin kencang juga berpeluang melanda wilayah Tigaraksa, Panongan, dan sekitarnya. Kemudian dapat meluas ke daerah Cikupa, Curug, Legok, Jambe, Tenjo, Solear, Cisoka, Balaraja, Sindangjaya, Pasarkemis, Jatiuwung, Periuk, Sepatan, Cibodas, Karawaci, Sepatan Timur, Pagedangan, dan sekitarnya.

BMKG mengimbau masyarakat yang berbatasan langsung dengan wilayah tersebut, dan warga berada di wilayah sekitar aliran sungai agar antisipasi terhadap kemungkinan dampak dari kondisi cuaca buruk.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA