Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Kapolda: Hati-Hati Pose Foto, Cukup Salam Komando

Rabu 05 Dec 2018 19:24 WIB

Rep: Rahma Sulistya/Antara/ Red: Teguh Firmansyah

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Anggota kepolisian diminta bersikap netral dalam pilpres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan satu pesan kepada anggota jajarannya agar bersikap netral saat Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019. Ia meminta jajarannya tidak ikut berkampanye untuk satu calon tertentu.

Idham juga mengingatkan soal pose foto para anggota agar jangan sampai menunjukkan satu pose yang mengarah ke salah satu calon.  Posenya hanya cukup dengan kepalan tangan salam komando saja, agar tidak terjadi salah kaprah di masyarakat.

"Hati-hati Kalau berfoto nggak usah begini, nggak usah begini, sudah begini saja. Jadi salam komando saja. Ya, semua sanggup ya?” kata Idham.

Baca juga, Polisi Dinilai tak Netral dan Terseret Politik Praktis.

Idham menegaskan netralitas anggota Polri tidak dapat ditawar dan bhayangkari (istri) anggota polri boleh memilih namun polisi wanita (polwan) dilarang memilih.

Idham pun meminta seluruh jajaran anggota Polda Metro Jaya mempersiapkan diri menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dipastikan menguras fisik.

"Kesehatan bukan segala-segalanya tapi kesehatan juga bisa bikin segala-galanya. Kamu bisa berbuat kalau kamu sehat karena beban tugas kita begitu besar, kita lupa untuk itu," ucap Idham.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA