Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Damkar: Sumber Kebakaran Mal Penvil dari Panel Listrik

Selasa 13 Nov 2018 23:52 WIB

Rep: mimi kartika/ Red: Nashih Nashrullah

  Kebakaran melanda Mal Pejaten Village, Selasa (13/11) malam.

Kebakaran melanda Mal Pejaten Village, Selasa (13/11) malam.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Berkat kesigapan petugas api tidak sampai menjalar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Pemadam Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan, Dwi Jerry mengatakan, sumber kebakaran berasal dari panel listrik utama Mal Pejaten Village (Penvil). Ia merupakan salah satu petugas damkar yang menghampiri lokasi saat pertama kali insiden ini terjadi.

"Yang terbakar ruang panel listrik utama di lantai dasar, luasnya sekitar 15 meter persegi," ujar dia ditemui Republika.co.id, Selasa (13/11) malam.

Dwi menjelaskan, ketika petugas damkar tiba api sudah ditangani oleh petugas keamanan dan kebakaran gedung Mal Penvil itu sendiri. Jadi, lanjut dia, api tidak sempat merambat ke ruangan lainnya.

"Api besar, kebetulan dari tim kebakaran gedungnya sendiri sudah siap dan siaga. Petugas Damkar datang sudah langsung lakukan pendinginan," kata dia.

Dwi memastikan, kondisi sumber kebakaran di mal itu sudah aman. Hanya saja, menurut dia, asap sudah menyebar ke seluruh penjuru gedung. Sehingga, petugas damkar masih membutuhkan waktu lebih lama untuk menghilangkan asap.

"Sudah aman. Luasnya mal dipenuhi asap kemungkinan penanganannya bisa berjam-jam," tutur dia.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, hingga pukul 23.25 WIB asap masih mengepul di dalam gedung mal. Petugas damkar mengerahkan satu unit mobil penyedot asap dan dua penyedot asap portabel untuk menghilangkan asap di Mal Penvil. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA