Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Milenial Tangerang Dimodali Bioskop Keliling

Selasa 13 Nov 2018 10:13 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani

Mobil bioskop keliling

Mobil bioskop keliling

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kemendikbud beri satu unit mobil bioskop keliling

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan satu unit mobil bioskop keliling kepadan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud Didik Suhardi mengatakan, pemberian bioskop keliling itu bertujuan untuk meningkatkan kreativitas generasi muda di Tangerang.

Ia berharap, masyarakat di Kabupaten Tangerang dapat menikmati mobil bioskop keliling itu. Menurut dia, fasilitas ini menjadi peluang bagus bagi anak muda.

"Terutama generasi milenial di Kabupaten Tangerang, bisa mengambil nilai-nilai positif dari film yang ditonton," kata dia di Lapangan Yudha Negara, Kabupaten Tangerang, Senin (12/11).

Menurut dia, dengan kehadiran bioskop keliling generasi muda di Kabupaten Tangerang menyukai film-film Indonesia. Dengan begitu, akan banyak anak muda Tangerang yang tertarik berkarir menjadi tenaga kreatif di bidang perfilman.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengapresiasi bantuan dari Kemendikbud itu. Ia berharap, masyarakat Kabupaten Tangerang bisa mengambil makna positif dari film-film yang diputar di mobil bioskop keliling.

"Alhamdulillah, tolong dijaga dan dimanfaatkan dengan baik agar tujuan daripada diberikannya fasilitas ini bisa benar-benar memberikan dampak positif yang signifikan khususnya di sektor pendidikan Kabupaten Tangerang," kata Romli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA