Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Tuduh Polisi Jadi Calo Tiket, Augie Fantinus Diperiksa Polda

Jumat 12 Oct 2018 15:23 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Komedian Augie Fantinus diperiksa Polda Metro Jaya terkait tuduhan polisi jadi calo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memanggil komedian Augie Fantinus, untuk diperiksa lebih lanjut terkait video viral yang ia sebarkan di akun Instagram miliknya @augiefantinus. Dalam video itu, dia menuduh dua provost Polres Metro Jakarta Pusat sebagai calo tiket Asian Para Games 2018.

"Sekarang yang bersangkutan (Augie Fantinus) masih diperiksa di Krimsus, sudah dibuat laporan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/10).

Namun, Argo enggan memaparkan lebih jauh apakah tindakan Augie ini termasuk dalam pencemaran nama institusi Polri atau tidak. "Tunggu saja ya," ucap mantan kabid humas polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya, beredar sebuah video viral yang tersebar dari akun Instagram artis yang juga komedian @augiefantinus, yang memperlihatkan upaya dua orang oknum polisi menawarkan tiket pertandingan Asian Para Games 2018. Namun, Polres Metro Jakarta Pusat membantah bahwa oknum polisi itu bukanlah seorang calo tiket.

"Di video tersebut ada orang dari pihak INAPGOC juga yang kaus hitam sebagai saksi bahwa itu bukan calo," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu saat dikonfirmasi, Kamis (11/10).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA