Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Polisi Siap Amankan Pengambilan Nomor Urut Capres

Rabu 19 Sep 2018 04:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu

Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Polisi akan mencegah terjadinya gesekan antara dua pendukung paslon capres-cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Pusat telah mempersiapkan pengamanan untuk kegiatan pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Jumat (21/9) mendatang. Polisi akan mencegah terjadinya gesekan antara dua pendukung paslon yang hadir.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, pihaknya akan memisahkan kedua pihak pendukung yang diperkirakan akan memenuhi sepanjang jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Kedua pasang bakal capres-cawapres, juga akan diatur melalui ruas jalan dan pintu-pintu tertentu yang sudah ditentukan dengan melakukan kanalisasi di depan kantor KPU.

"Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan," ujar Roma, Selasa (18/9).

Pengaturan arus masuk bakal capres-cawapres, kata Roma, juga sudah dilakukan ketika pendaftaran kedua pasang bakal calon tersebut beberapa waktu lalu. Namun, Roma menyampaikan bahwa pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan karena dijadwalkan, pengambilan nomor urut pasangan akan dilakukan pada malam hari.

"KPU mintanya malam," ucapnya.

Untuk menjaga ketertiban, kepolisian akan menyiagakan pagar betis di titik-titik rawan gesekan antar massa pendukung. Kepolisian juga akan membatasi pendukung yang dapat masuk ke kantor KPU. Roma mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti peraturan dari kepolisian. "Ini kan urusannya sama massa, jadi kami imbau untuk tetap tertib," tegas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA