Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Richard Muljadi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kamis 23 Aug 2018 14:04 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komber Pol Suwondo Nainggolan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komber Pol Suwondo Nainggolan.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Richard diciduk setelah kedapatan mengisap kokain di sebuah restoran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cucu konglomerat Kartini Muljadi, Richard Muljadi, ditetapkan sebagai tersangka. Richard sebelumnya ditangkap karena memakai kokain di kamar mandi salah satu restoran Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan.

"Itu sudah dilakukan (gelar perkara) untuk penetapan tersangkanya," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/8).

Lebih lanjut, ia mengatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah pemeriksaan saksi-saksi serta seluruh pengumpulan barang bukti hingga akhirnya hasil gelar perkara menetapkan Richard sebagai tersangka. Kini, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk langkah penyidikan kasus.

Saat dimintai keterangan, Richard masih memberikan jawaban yang berubah-ubah. Richard diduga masih dalam pengaruh narkoba.

"Sudah kasih keterangan, tapi ditanya lagi dia bilang bukan ini. Dia masih berubah-ubah. Jadi, belum kita bisa jadikan patokan untuk melangkah lebih lanjut penyidikannya," papar Suwondo.

Richard diciduk polisi lantaran kedapatan mengisap kokain menggunakan dolar beralaskan Iphone X di salah satu restoran Pasific Place di SCBD, Jakarta Selatan. Ia mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial ML yang memberikan hadiah kepada Richard. Hadiah kokain diberikan karena Richard akan segera menikah.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu unit ponsel Iphone X hitam yang di layarnya terdapat serbuk putih yang diduga bekas kokain sisa pakai. Dan, satu lembar uang kertas 5 dolar Australia dengan serbuk putih juga diduga bekas kokain sisa pakai.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA