Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Anies Imbau Warga Naik Kendaraan Umum ke Venue

Sabtu 18 Agu 2018 14:17 WIB

Red: Ratna Puspita

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Foto: Republika
Anies juga mengimbau masyarakat menyambut tamu dengan keramahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap masyarakat yang mau menyaksikan kegiatan Asian Games di venue sebaiknya menggunakan kendaraan umum. Ini terutama saat pembukaan yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu (18/8) malam.

Dia menganjurkan masyarakat menggunakan fasilitas umum seperti bus transjakarta gratis dan naik dari mana saja sampai ke Bundaran Hotel Indonesia. "Saya menganjurkan pada semua yang datang untuk menggunakan kendaraan umum,” kata Anies di Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

photo

Obor Asian Games sempat singgah di Gedung DPR sebelum dibawa menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Api obor dibawa oleh mantan atlet tinju Indonesia Criss Jhon dan diserahkan ke Ketua DPR Bambang Soesatyo di tangga halaman Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. (Republika/Fauziah Mursid)

Ia mengatakan kendaraan umum akan menjadi opsi yang lebih baik mengingat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sedang menyelenggarakan penayangan video mapping di Monumen Nasional. Ia mengatakan sekitar 200 ribu warga hadir pada penayangan video mapping yang dimulai pada Jumat (17/8) malam.

Baca Juga: Anies Ajak Masyakarat Saksikan Video Mapping di Monas

"Saya mengundang warga Jakarta untuk datang dan gunakan kendaraan umum, karena tadi malam di sekitar Monas ini macet sekali. Banyak yang datang menggunakan kendaraan pribadi," kata Anies.

photo

Pengunjung menyaksikan pertunjukan perdana video mapping di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (17/8). 

Saat ini, persiapan Asian Games yang sudah berlangsung panjang menemui puncaknya. Karena itu, dia mengharapkan pada masyarakat menyambut para tamu, atlet, ofisial dengan keramahan. 

"Sambut mereka dengan sapa dan bantu bila mereka butuh bantuan. Keramahan biar jadi ciri khas yang selalu jadi cerita bagi mereka sesudah kembali ke kampung halaman," kata gubernur.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA