Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Pemasangan Kabel Listrik di Ciputat Sebabkan Kemacetan

Sabtu 11 August 2018 10:05 WIB

Rep: Yoriesta Afnenda Ramizal/ Red: Ani Nursalikah

Kemacetan lalu lintas di Jalan Bukit Serua, Ciputat, Tangerang Selatan akibat pemasangan kabel aliran listrik di sisi jalan, dari arah Serua ke Ciputat, Jumat (10/8).

Kemacetan lalu lintas di Jalan Bukit Serua, Ciputat, Tangerang Selatan akibat pemasangan kabel aliran listrik di sisi jalan, dari arah Serua ke Ciputat, Jumat (10/8).

Foto: Republika/Yoriesta Afnenda Ramizal
Pemasangan kabel listrik untuk apartemen Loftvilles City.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kemacetan terjadi di Jalan Bukit Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Kemacetan itu terjadi dari arah Serua ke Ciputat. Namun, arah sebaliknya terpantau lancar.

Kemacetan terjadi sekitar pukul 18.20 WIB, Jumat (10/8), sebab ada penggalian lubang. Menurut, papan pemberitahuan, penggalian lubang dilakukan untuk memasang kabel listrik 5.000 watt. Aliran listrik ini akan dialirkan untuk apartemen yang tidak terlalu jauh dari area sekitar penggalian lubang itu.

Apartemen itu masih dalam tahap pengerjaan. Terlihat dari bangunannya yang masih kosong di beberapa tempat dan belum diberikan warna pada dindingnya.

Mulyana, selaku bagian dari pemantau pengerjaan lapangan dari Perusahaan Terbatas (PT) Adhi Persada, yang bergerak dalam bidang gedung dan properti, membenarkan pemasangan listrik untuk apartemen tersebut. "Perusahaan Listrik Negara (PLN) sedang pemasangan listrik untuk tower apartemen, Loftvilles City, empat gedung itu," ujar Mulyana, Jumat (10/8).

Lubang penggalian yang berukuran panjang sekitar dua meter dengan kedalaman kurang lebih tiga meter. Pekerja menggali tanah dengan menggunakan cangkul. Sementara petugas lainnya mencoba untuk menyinari dengan cahaya lampu kecil.

Kabel yang akan mengalirkan listrik berukuran sekitar 500 meter. Dan kabel itu masih berada di pinggir jalan.

"Ini 500 meter, masing-masing 250 meter," Wahyudi, salah satu petugas pemasangan kabel.

Petugas lainnya sedang duduk memerhatikan penggalian selesai. Keadaan lalu lintas cukup padat oleh kendaraan bermotor.

"Pengerjaan sekitar kurang lima jamlah, lama dipotong," ujar Mulyana.

Para pekerja mengakui pengerjaan lubang untuk aliran listrik itu baru dimulai pukul 17.00 WIB. Sementara itu, Mulyana menjanjikan pengerjaan sudah selesai hari ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES