Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Hari Terakhir Jadi Wagub, Sandi Cium Mobil Dinasnya

Jumat 10 Agustus 2018 10:21 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ani Nursalikah

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mencium mobil dinasnya untuk terakhir kalinya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/8).

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mencium mobil dinasnya untuk terakhir kalinya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/8).

Foto: Republika/Farah Noersativa
Sandi mengaku akan merindukan Balai Kota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang juga calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mencium mobil dinasnya selama menjabat Wagub DKI. Sandi menyebut hari ini adalah hari terakhir ia memakai mobil dinasnya.

“Ini hari terakhir saya pakai mobil ini,” ujar Sandi lalu mencium kaca jendela mobil merek Land Cruizer B 1764 TQH di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/8).

Dia yang sehabis menjalani agenda wagub di lapangan Banteng itu lalu berjalan memasuki Balai Kota diiringi awak media. Sedikit dia bercerita dia belum istirahat karena menjalani malam yang panjang.

Dia juga sempat berpelukan dengan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah yang telah menunggunya di depan pintu samping Balai Kota. Pelukannya itu menandakan pamit dirinya yang nantinya tak akan kembali ke Balai Kota untuk bertugas.

photo

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mencium mobil dinasnya untuk terakhir kalinya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/8). Republika/Farah Noersativa

Selain itu, dia juga mengatakan akan sangat rindu dengan Balai Kota Jakarta. “Iya, bakal kangen sekali dengan Balai Kota Jakarta,” ungkapnya.

Dirinya lalu masuk ke Balai Kota untuk mempersiapkan surat pengunduran dirinya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Setelahnya, dirinya menemui Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik.

Sandiaga Uno dipilih oleh calon presiden Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden. Hal itu dideklarasikan oleh pasangan calon tersebut pada Kamis (10/8) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Cawapres Sandiaga, Demokrat: Gerindra tidak Transparan

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 Agustus 2018, 10:39 WIB