Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Anies: Kali Item Sudah tidak Bau, yang Masih Bau di Medsos

Jumat 03 Aug 2018 15:33 WIB

Rep: Farah Noersativa, Antara/ Red: Andri Saubani

Wapres JK antar Gubernur DKI Anies Baswedan sampai ke dalam ruang kerja di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/8), usai mengecek kesiapan venue Asian Games 2018.

Wapres JK antar Gubernur DKI Anies Baswedan sampai ke dalam ruang kerja di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/8), usai mengecek kesiapan venue Asian Games 2018.

Foto: Dok. Tim Media Wapres
Kali Item di pinggir Wisma Atlet Kemayoran Jakarta sudah tidak bau lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) senang melihat kondisi Wisma Atlet Kemayoran dan juga sempat meninjau Kali Sentiong atau Kali Item. JK bersama menteri dan pejabat terkait pada Jumat (3/8) meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Menurut Anies, JK menyebut tak ada yang bau yang timbul dari Kali Sentiong. "Beliau senang tadi juga lihat Wisma Atlet, kan. Lalu mengatakan, 'Apa itu, Nies, kok ramai betul soal Kali Item. Coba kita ke sana aja'," ujar Anies seusai mengantarkan JK, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

Anies menjelaskan, setelah itu keduanya berjalan ke pinggir Kali Item. Menurutnya, pada saat itu JK menanyakan di mana bau yang ditimbulkan itu. "Tadi saat kegiatan, beliau menanyakan. 'Mana yang bau? Apa yang bau?'," kata Anies.

Anies melanjutkan, "Lalu, kami menjawab, 'Iya, Pak memang sudah tidak bau. Yang masih bau itu di media sosial. Tapi, kalau di kalinya udah enggak ada," lanjutnya.

Setelah itu, kata dia, JK meminta pisang untuk dimakan. Menurutnya, hal itu sebagai bukti bahwa tak masalah sekalipun makan di pinggir Kali Item karena sudah tak ada lagi bau yang timbul dari kali.

Hal itu juga Anies jelaskan pada saat konferensi pers usai rapat bersama para pemangku kepentingan Asian Games 2018. Dia menegaskan, saat ini bau Kali Item sudah tidak ada lagi.

"Tadi ketika ke Wisma Atlet, menyaksikan juga dari dekat bahwa kondisi Kali Sentiong atau Kali Item tidak lagi menghasilkan bau yg mengganggu. Kita di kompleks tempat makan luar dan tempatnya di pinggir kali. Walau penanganannya dengan jangka waktu yang pendek, mudah-mudahan bisa," katanya menjelaskan.

Baca juga: Upaya Pemprov DKI Berhasil, Kali Item Sudah tidak Bau Lagi

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama menteri dan pejabat terkait pada Jumat (3/8) melakukan peninjauan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. JK menyatakan, Kali Item di belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak lagi mengeluarkan bau tidak sedap.

"Kami makan pisang di situ, tidak ada soal, tidak campur dengan bau di situ. Ini usaha untuk meredam bau," kata JK seusai meninjau sejumlah lokasi Asian Games, di Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA