Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Polisi Baru Terima Laporan Terbakarnya Mobil Neno Hari Ini

Sabtu 21 July 2018 14:39 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Andi Nur Aminah

Lokasi TKP terbakarnya mobil Neno Warisman sudah dipasangi garis polisi di halaman depan Rumah Neno Warisman di Kompleks Tugu Asri, Cimanggis, Depok, Sabtu (21/7).

Lokasi TKP terbakarnya mobil Neno Warisman sudah dipasangi garis polisi di halaman depan Rumah Neno Warisman di Kompleks Tugu Asri, Cimanggis, Depok, Sabtu (21/7).

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Dua saksi telah dibawa ke Mapolresta Depok yakni ART rumah Neno dan satpam komplek.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepala Polsek Cimanggis Kompol Suyud, menuturkan polisi baru menerima laporan soal terbakarnya mobil milik aktivis tagar #2019GantiPresiden Neno Warisman pada Sabtu (21/7) pagi ini. Sehingga, baru hari ini pula kepolisian menerjunkan anggotanya ke tempat terbakarnya mobil tersebut. "Informasinya baru hari ini," kata Suyud di lokasi kejadian di kompleks perumahan Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok, Sabtu (21/7).

Suyud melanjutkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Berdasarkan informasi yang diterima polisi, lanjutnya, api yang membakar bagian mobil tersebut diduga karena konsleting listrik pada mobilnya. Namun dugaan ini masih terus didalami.

Suyud mengatakan ada dua saksi yang telah dibawa ke Mapolresta Depok. Mereka adalah Khayan, selaku asisten rumah tangga Neno dan Solihin selaku satpam kompleks. Mobil Neno sendiri, Suyud mengatakan, telah dibawa ke bengkel. Mobil tersebut sudah tidak ada di TKP saat polisi tiba. "Sudah di bengkel mobilnya, sekarang katanya sedang diperbaiki," pap

Baca: Asisten Rumah Tangga Neno Dengar Suara Seperti Ban Kempesar dia.

Terpisah, Asisten Rumah Tangga (ART) Neno Warisman, Khayan, pertama kali mendengar suara seperti ban yang kempes. Ia kemudian melongok dari lantai dua rumah untuk melihat apa yang terjadi di luar. Ternyata ada mobil bermerek Daihatsu Xenia hitam milik majikannya, Neno Warisman, terbakar pada bagian depan hingga bannya.

"Saya lihat dari atas, mobil sudah terbakar bagian depannya. Awalnya karena saya dengar kayak suara ban kempes, waktu itu malam sekitar jam 11 (Rabu 18/7)," ujar dia.

Mobil tersebut, terparkir di depan rumah aktivis tagar #2019GantiPresiden itu. Sedangkan Neno sendiri sedang tidak berada di rumah. Hanya Khayan dan anak Neno, Alghifari, yang berada di rumah saat itu.

Kini Khayan sudah dibawa ke Polresta Depok untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Sementara, tempat kejadian perkara di mana mobil itu terbakar, sudah dipasangkan garis polisi. Mobil yang terbakar pun sudah dibawa ke bengkel. Dan yang tersisa di TKP tinggal bekas bodi mobil yang hangus terbakar.

Salah seorang satpam di kompleks perumahan Neno Warisman, Haris (47), mengatakan terbakarnya mobil Neno di depan rumah terjadi pada Rabu (18/7) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Dia mengetahui adanya peristiwa itu saat menerima panggilan telepon di pos satpam dari tetangga sebelah rumah Neno. "Ada telepon di pos. Lapor ada mobil terbakar di depan rumahnya," ujar dia.

Setelah mendapat laporan tersebut, Haris langsung menuju lokasi depan rumah Neno Warisman. Dan ternyata benar ada mobil yang terbakar, yakni Daihatsu Xenia warna hitam dengan plat B 1247 EKC. Saat tiba, ia melihat yang terbakar adalah bagian depan mobil.

Haris pun langsung menarik selang air terdekat untuk segera memadamkan. Proses pemadaman, kata dia, dibantu oleh anak Neno Warisman dan beberapa warga perumahan setempat. "Kita padamkan sampai selesai," tutur dia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB