Wednesday, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Wednesday, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Penyiraman Taman Dilakukan Intensif Jelang Asian Games

Selasa 17 July 2018 18:07 WIB

Red: Hazliansyah

Pekerja merampungkan pemasangan lampu pernak-pernik logo Asian Games dipasang di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/11).

Pekerja merampungkan pemasangan lampu pernak-pernik logo Asian Games dipasang di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/11).

Foto: Antara/Fanny Octavianus
Penyiraman harus dilakukan intensif mengingat sudah memasuki musim kemarau

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan persiapan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Tidak hanya terkait venue pertandingan, tapi juga berbagai hal lainnya yang dapat menunjang pelaksanaan Asian Games.

Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat misalnya yang melakukan penyiraman secara intensif taman-taman atau jalur hijau menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Karena sebentar lagi akan ada Asian Games, kami berupaya mempercantik Kota Jakarta, salah satunya dengan melakukan penyiraman di jalur hijau yang ada di wilayah Jakarta Pusat," kata Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Sabdo Kurnianto, Selasa (17/7).

Penyiraman taman-taman atau jalur hijau di wilayah Jakarta Pusat harus dilakukan secara intensif, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau. Oleh karena itu, pekerjaan penyiraman harus dilakukan secara berkala.

"Sekarang ini cuacanya sudah memasuki musim kemarau. Sedangkan taman-taman harus dijaga agar tetap hijau, terutama selama berlangsungnya Asian Games, sehingga Kota Jakarta terlihat indah dan cantik," ujar Sabdo.

Setiap hari Sudin Jakarta Pusat mengerahkan delapan armada kendaraan yang membawa tangki air. Para petugas bekerja setiap hari mulai pukul 21.00 hingga 04.00 WIB di seluruh taman atau jalur hijau yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

Penyiraman diutamakan di jalur hijau yang ada di sepanjang trotoar yang baru dibangun oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta, karena di jalur tersebut telah diperindah dengan adanya tanaman hias.

"Selain tanaman hias, di trotoar yang telah ditata oleh Dinas Bina Marga itu juga ditanami dengan pohon-pohon pelindung, diantaranya di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Timur," ujarnya.

Tanaman hias serta pohon pelindung juga ditanam di sekitar Wisma Atlet di Kemayoran serta di sepanjang Jalan Gunung Sahari. Penyiraman di lokasi-lokasi tersebut juga terus dilakukan secara intensif.

"Dengan demikian, menjelang Asian Games, taman-taman dan jalur hijau sudah terlihat indah dan terawat dengan baik," tambah Sabdo.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES