Friday, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 December 2018

Friday, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 December 2018

Pemprov Dukung Jakarta Great Sale 2018

Kamis 12 Jul 2018 19:09 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi Jakarta Great Sale

Ilustrasi Jakarta Great Sale

Foto: Muhammad Adimaja/Antara
Jakarta Great Sale tahun ini bersamaan dengan perhelatan Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018. Festival ini berlangsung mulai 12 Agustus hingga 4 September 2018.

"Kami mendukung penuh penyelenggaraan FJGS 2018. Terlebih, pada waktu yang bersamaan Kota Jakarta juga akan menjadi tuan rumah Asian Games. Keduanya harus bersinergi dengan baik," kata Kepala Bagian Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Industri, Energi dan Perdagangan Biro Perekonomian DKI, Didik Junaedi di Jakarta, Kamis (12/7).

Penyelenggaraan FJGS 2018 akan sangat jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab pada tahun ini, Jakarta juga akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018.

Karena itu, kami berharap kedua kegiatan tersebut, yakni FJGS 2018 dan Asian Games 2018 dapat bersinergi dengan baik. “Saling menyukseskan satu sama lain, sehingga keduanya sama-sama meriah,” jelasnya.

photo

Aneka Souvenir Asian Games 2018 dijual di pusat perbelanjaan Jakarta. Harga souvenir Asian Games mulai dari Rp 49 ribu-199 ribu. (Republika/Fitriyanto)

Karena bersamaan dengan penyelenggaraan Asian Games, ia mengimbau seluruh pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam FJGS 2018 memasang umbul-umbul serta memasang hiasan bertema Asian Games. Penyelenggaraan FJGS 2018 tentu saja akan menjadi tantangan baru. 

“Tantangannya yaitu bagaimana memadukannya dengan Asian Games. Yang pasti, kami memberikan dukungan penuh untuk kedua acara tersebut,” tambahnya.

FJGS 2018 diselenggarakan di sebanyak 82 pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Panitia FJGS turut bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta untuk menggelar pameran dan booth penjualan di tujuh pusat perbelanjaan, yaitu Grand Indonesia, Senayan City, Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, One Belpark Mall dan Mall Kelapa Gading.

Selain itu, panitia FJGS 2018 juga bekerja sama dengan para pelaku UKM dari Program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK-OCE) untuk menggelar pameran booth di 18 pusat perbelanjaan. Yakni, ITC Mangga Dua, Plaza Indonesia, Plaza Glodok, Mall Ambasador, Plaza Kalibata, Kalibata City Square, Plaza Festival, Poins Square dan Kota Kasablanka.

Kemudian, Mall Blok M, Pluit Village, Mall of Indonesia, Pluit Junction, Pusat Grosir Cililitan, Tamini Square, Mall Bassura, Lippo Mall Puri dan Mall Taman Palem.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketua TKN Buka Kegiatan Kamis Kerja

Kamis , 13 Dec 2018, 21:31 WIB