Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Sandi Pastikan Sudirman-Thamrin Beres Sebelum Asian Games

Ahad 08 July 2018 18:07 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Budi Raharjo

Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek pembangunan pedestrian di Jalan Sudirman, Jakarta, Ahad (1/7).

Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek pembangunan pedestrian di Jalan Sudirman, Jakarta, Ahad (1/7).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Seluruh pengerjaan akan dipercepat agar tidak terjadi keterlambatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau langsung perkembangan revitalisasi pedestrian di Jalan Sudirman-MH Thamrin dan GBK Senayan, Ahad (8/7). Sandi memastikan pedestrian ini akan siap digunakan sebelum Asian Games 2018 berlangsung pada Agustus mendatang.

"Kita pastikan bahwa sesuai dengan perintah Pak Gubernur, dan koordinasi kita dengan INASGOC, juga bapak Wapres, bahwa jalan koridor utama ini tanggal 31 Juli akan ready. Ini semua on the track, malah tanggal 22 Juli sudah bisa dibuka dan dilihat kesiapannya," kata dia.

Sandi ke lokasi dengan menaiki bus TransJakarta dari Halte Monas di depan Gedung Kementerian Perhubungan Republik Indonesia hingga Halte Bundaran Senayan. Sandi sempat turun di Halte Karet Sudirman untuk meninjau progres revitalisasi di pedestrian tersebut.

Peninjauan dilakukan bekas pengusaha itu bersama perwakilan PT MRT Jakarta, PT Waskita Karya, dan PT Jaya Konstruksi. Sandi menyampaikan seluruh pengerjaan akan dipercepat agar tidak terjadi keterlambatan dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja.

"Jadi, kita ingin akselerasi sehingga nanti pada akhir Juli, di mana jalur ini akan disertifikasi, bisa dilakukan sebagai jalur Jakarta Marathon untuk Asian Games, dan juga kita akan siap menerima tamu-tamu," ujar dia.

Selain memastikan progres proyek pedestrian, Sandi juga menuturkan akan merevitalisasi beberapa jembatan penyebrangan orang (JPO) yang berpotensi membahayakan saat terjadi perubahan cuaca. Ia pun berharap masyarakat mulai menyesuaikan diri dalam perluasan kebijakan ganjil-genap bagi pengguna kendaraan pribadi dengan beralih ke tansportasi umum seperti TransJakarta.

"Jadi, pesan intinya bahwa Jakarta siap di jalur koridor utama akhir bulan ini untuk menjadi koridor utama Asian Games. Bisa dipastikan insya Allah siap," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES