Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

HUT ke-491 Kota Jakarta, Ini Harapan Gubernur Anies

Jumat 22 Jun 2018 19:05 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Berharap Pemprov DKI mampu mewujudkan Jakarta kota yang adil, maju dan bahagia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini DKI Jakarta merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-491. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginginkan, di momen spesial tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mampu mewujudkan kota yang adil, maju, dan bahagia.

"Tantangan kita adalah menang untuk menghadirkan keadilan, menang untuk menghadirkan kemajuan, dan menang untuk menghadirkan kebahagiaan. Karena itu tema tahun ini adalah adil, maju, bahagia," kata Anies saat apel di Monumen Nasional, Jumat (22/6).

Anies berharap seluruh aparatur Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan komitmennya dalam bekerja. Ia juga ingin seluruh warga Jakarta memiliki kesempatan yang sama dalam berkarya, menyiapkan lapangan pekerjaan, memberikan kesempatan untuk sejahtera. Dengan begitu, masalah ketimpangan sosial bisa diselesaikan.

"Kemiskinan bisa kita bereskan, dan Insya Allah Jakarta bisa menjadi contoh sebuah kota dimana warga berkarya dan menghasilkan kesejahteraan untuk semua," ujar dia.

Menurut Anies tanggung jawab ini tidak kecil, sebab banyak aktor yang berperan di dalamnya. Ia mengucapkan terimakasih kepada para budayawan, seniman, intelektual, pengusaha, birokrat, TNI, dan para polisi yang  sudah puluhan tahun, ratusan tahun berkarya di kota ini. Tanggung jawab generasi selanjutnya adalah meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu.

Anies menambahkan, tantangan harus selalu ada dalam perjalanan DKI ke depan. Tanpa adanya masalah dan tantangan, Jakarta akan sulit berkembang lebih baik lagi.  "Masalah itu apa sih? Masalah itu adalah selisih antara harapan dan kenyataan. Semakin kita meninggikan harapan maka semakin banyak kita punya masalah. Jadi justru kami berharap terus-menerus kita meninggikan harapan," ujarnya.

Menurut Anies, masalah dan tantangan akan membawa perubahan secara terus-menerus. Ia berharap para warga dan pemerintah akan bahu-membahu untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Termasuk misalnya masalah kebersihan, masalah air, masalah kesempatan kerja, itu semua bisa diselesaikan bersama-sama," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES