Monday, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Monday, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Transjakarta Sediakan Dua Rute Baru ke Ragunan

Senin 18 June 2018 13:46 WIB

Red: Ratna Puspita

[Ilustrasi] Sejumlah bus Transjakarta mengantre di Halte Busway Ragunan, Jakarta Selatan.

[Ilustrasi] Sejumlah bus Transjakarta mengantre di Halte Busway Ragunan, Jakarta Selatan.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Dua rute baru tersebut, yakni Pulogadung-Ragunan dan Kampung Rambutan-Ragunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan dua rute baru menuju Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan selama musim libur Lebaran. Dua rute baru ini beroperasi mulai Sabtu (16/6) pekan lalu.

"Mulai Sabtu (16/6), kami membuka dua rute baru untuk warga yang ingin berkunjung ke Ragunan selama libur Lebaran," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin (18/6).

Menurut dia, dua rute baru tersebut, yakni Pulogadung-Ragunan dan Kampung Rambutan-Ragunan. Bus-bus Transjakarta di kedua rute itu beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

"Meskipun demikian, kedua rute tersebut hanya kami buka sementara, yakni hanya sampai Minggu (24/6). Kami buka rute baru itu untuk memudahkan warga yang mau pergi ke Ragunan," ujar Budi.

Selain menyediakan rute-rute baru, dia menuturkan, Transjakarta juga melakukan penambahan jumlah armada bus menuju lokasi wisata kebun binatang tersebut. "Salah satunya, yaitu di Koridor 6 rute Ragunan-Dukuh Atas, dari yang biasanya hanya dioperasikan sebanyak 29 unit bus, sekarang ditambah menjadi 49 unit bus," tutur Budi.

Kemudian, dia mengungkapkan untuk Koridor 13 rute Puri Beta-Ragunan akan ditambah menjadi 20 unit bus selama libur Lebaran, Jumlah itu lebih banyak empat bus dari 16 unit pada hari-hari biasa.

"Penambahan rute dan juga jumlah bus itu kami lakukan untuk memaksimalkan layanan bagi warga selama libur Lebaran. Kami ingin semuanya terlayani dengan baik," ungkap Budi. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: KPK Luncurkan Bus Antikorupsi

Senin , 24 September 2018, 16:00 WIB