Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Ini Rekayasa Lalin pada Malam Takbiran di Sekitar Monas

Kamis 14 Jun 2018 19:41 WIB

Red: Andri Saubani

[ilustrasi] Peserta bermain layang-layang saat acara pameran India-Indonesia Kite Exibition di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (30/5).

[ilustrasi] Peserta bermain layang-layang saat acara pameran India-Indonesia Kite Exibition di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (30/5).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pengaturan arus di sekitar Monas diberlakukan secara situasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (14/6) malam. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi malam takbiran agar tak dilakukan di Monas.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, pengaturan arus di sekitar Monas diberlakukan secara situasional. "Rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan malam takbir, pelaksanaannya situasional," kata Budiyanto, Kamis.

Berikut pengaturan lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

  1. Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang mengarah ke Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira ke arah Lapangan Banteng, mengarah ke Pasar Baru, Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya atau Jalan Perwira ke arah Lapangan Banteng, Tugu Adipura, Veteran Raya menuju Harmoni, Jakarta Pusat.
  2. Arus lalu lintas dari Veteran Raya yang mengarah ke Medan Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni dan seterusnya.
  3. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Jalan Juanda menuju Pasar Baru dan seterusnya.
  4. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Budi Kemuliaan menuju Jalan Abdul Muis ke arah Jalan Majapahit dan seterusnya atau dari Patung Kuda belok kanan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan seterusnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB