Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Pengunjung TSI Tertinggi Diprediksi Lebaran Hari Kedua

Kamis 14 Jun 2018 17:40 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ratna Puspita

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia

Foto: Antara
Safari Malam akan buka nonstop mulai Jumat (15/6) hingga Ahad (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu objek wisata tujuan pelancong selama libur Lebaran. Jumlah pengunjung tertinggi diprediksi berlangsung pada lebaran hari kedua atau Sabtu (16/6) lusa.

"Biasanya Lebaran hari kedua bisa mencapai angka 18 ribu pengunjung," kata Humas TSI Cisarua Bogor Yulius H Supriharto kepada Republika.co.id, Kamis (14/6).

Angka tersebut jauh melampaui jumlah pengunjung di hari biasa. Berdasarkan data TMC Satlantas Polres Bogor di Gadog, sejak H-7 sampai H-2 Lebaran 2018, jumlah pengunjung TSI berkisar antara 417-686 orang.

Yulius menginformasikan, ada penyesuaian harga tiket selama libur lebaran, mulai Jumat (15/6) hingga Ahad (24/6). Harga tiket pengunjung berusia enam tahun ke atas sebesar Rp 230 ribu, enam tahun ke bawah Rp 210 ribu, dan Rp 20 ribu untuk mobil.

photo

Panda Raksasa Hu Chun memakan bambu saat kunjungan resmi Pemerintah RRT ke Istana Panda Indonesia di Taman Safari Cisarua, Jawa Barat. (Republika/WIhdan Hidayat)

Besaran tarif tersebut sudah termasuk kesempatan melihat Panda asal Cina yang kini ada di TSI, Cai Tao dan Hu Chun. Safari Malam yang biasa buka tiap Sabtu juga akan dibuka nonstop mulai 15-24 Juni dengan akses loket pukul 18. 30 WIB.

Membeludaknya pengunjung bukan tidak mungkin memicu pelanggaran dari pengunjung yang tidak tertib atau bersikap tidak seharusnya. Namun, TSI tidak memberlakukan langkah khusus guna memperketat keamanan.

"Aturan sudah lama ada sejak Taman Safari dibuka. Sudah ada SOP (prosedur operasi standar) dan CCTV, tapi semua berpulang ke pengunjungnya," ungkap Yulius.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES