Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Petugas Tangkap Tiga Penjambret di Angkutan Umum

Rabu 13 Juni 2018 13:54 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Ratna Puspita

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Seorang tersangka bersembunyi di gorong-gorong ketika ditangkap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Kepolisian menangkap tiga tersangka penjambretan terhadap salah satu penumpang angkutan umum Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja). Penangkapan dilakukan di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, tersangka meminta sejumlah uang serta ponsel saat korban hendak menaiki Kopaja. Bahkan, tersangka mengancam korban yang baru berusia 15 tahun dengan menodongkan pisau. 

Menurut Argo, korban juga sempat terkena pukulan di bagian pipi kiri oleh tersangka. Sebelum tersangka melarikan diri, korban sempat terkena pukulan di bagian pipi kiri oleh tersangka. 

“Kemudian saat tersangka melarikan diri, korban teriak meminta bantuan," kata Argo berdasarkan keterangan tertulisnya, Rabu (13/6).

Tersangka, ia melanjutkan, sempat melarikan diri setelah merampas harta benda korban. Namun karena korban sempat teriak, satu pelaku berhasil ditangkap oleh petugas yang sedang berada tak jauh dari lokasi.

"Tidak jauh dari TKP terdapat Pos Lantas dan anggota yang berjaga di sana membantu menangkap satu pelaku," tambahnya.

Sementara tersangka lainnya ditangkap saat hendak kabur ke kompleks perumahan yang juga tidak jauh dari TKP. Tersangka bersembunyi di gorong-gorong dan dikeluarkan menggunakan bambu panjang oleh petugas. 

Tersangka ketiga ditangkap melalui komunikasi yang dilakukan oleh petugas menggunakan ponsel tersangka yang sudah ditangkap terlebih dahulu. Hingga saat ini, hanya identitas pelaku yang telah diketahui, yaitu Agus Saefullah. 

Namun, ketiganya telah diserahkan ke Polsek Metro Kebayoran baru beserta barang bukti. Polisi pun masih mendalami kasus tersebut hingga saat ini. Polisi

"Ketiga tersangka diserahkan ke Polsek Metro Kebayoran baru dan diterima oleh perwira piket IPTU Joko Sunaryo beserta barang bukti, satu buah HP Aikon warna hitam, uang Rp 220 ribu, dan pisau lipat," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES