Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Ancol tak Siapkan Acara Khusus di Malam Takbiran

Rabu 13 Jun 2018 11:57 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Hiru Muhammad

ilustrasi. Suasana Pantai Festival Ancol, Jakarta, pada hari kedua Lebaran, Kamis (7/7).    (Antara/Rosa Panggabean)

ilustrasi. Suasana Pantai Festival Ancol, Jakarta, pada hari kedua Lebaran, Kamis (7/7). (Antara/Rosa Panggabean)

Foto: Antara/Rosa Panggabean
Ancol menyiapkan 266 petugas keamanan dari internal, TNI, dan Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Taman Impian Jaya Ancol tidak menyiapkan acara khusus pada saat malam takbiran menjelang Idul Fitri 1439 H. Acara khusus dipersiapkan hanya pada saat libur Lebaran.

"Ancol tetap buka (saat malam takbiran), secara operasional, kalau pantai 24 jam. Jadi, tetap buka, tapi memang tidak ada acara khusus," kata Humas Ancol Rika Lestari saat dihubungi, Rabu (13/6).

Walau tidak dipersiapkan acara khusus, pengamanan tetap akan dipersiapkan untuk mengantisipasi peningkatan pengunjung. Saat malam takbiran jumlah pengunjung naik dari hari biasanya. Namun, kenaikan tersebut tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan libur Lebaran atau Tahun Baru.

"Biasanya memang meningkat, tapi tidak semeriah atau sepadat tahun baru, masih kondusif lah," katanya menambahkan.

Diperkirakan, pengunjung yang masuk ke Ancol pada saat H-1 Lebaran hingga malam takbiran akan mencapai 50 ribu pada hari itu saja. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah menyiapkan pengamanan yang bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri. "Sejak H-7 Lebaran itu memang pengamanan sudah kita pertebal," katanya.

Untuk pengamanan di Ancol selama malam takbiran, 266 personel diterjunkan. Personel tersebut tidak hanya dari TNI dan Polri, tetapi juga dari petugas pengamanan internal Ancol.

"Jadi, memang untuk pengamanan, selain pengamanan internal yang kami miliki, kami juga dibantu pengamanan tambahan dari TNI-Polri. Itu memang sudah bersiap, dari sekarang sudah bersiap-siap penjagaannya," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES