Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Gubernur Anies 'Sidak' Kantor Republika

Selasa 12 Jun 2018 13:18 WIB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Kantor Republika, Selasa (12/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Kantor Republika, Selasa (12/6).

Foto: Republika
Anies ingin melihat suasana perkantoran yang masih beroperasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (12/6), melakukan sidak atau inspeksi mendadak ke kantor Republika di Jalan Warung Buncit Raya Nomor 37 Jakarta Selatan. Tanpa pemberitahuan, Anies masuk ke ruang redaksi lantai tiga dan empat.

Sambil berjalan santai, mantan mendikbud ini menceritakan maksud kedatangannya kepada tim redaksi Republika. "Saya ingin melihat suasana perkantoran. Pasti ada saja yang tidak libur, seperti para jurnalis," kata Anies yang mengenakan kemeja biru muda lengan panjang.

Anies melempar senyuman menanggapi penjelasan redaksi Republika yang mengatakan kerja jurnalis tak pernah selesai. Sebab, berita tak pernah habis dan selalu diproduksi tim redaksi.

Inspeksi mendadak ini sengaja dilakukannya di sejumlah wilayah Ibu Kota. Dia ingin mengetahui aktivitas perkantoran dan para pekerja pada musim liburan Idul Fitri.

Gubernur menceritakan pada hari ini dia sudah mengunjungi sejumlah tempat. Sambil berkunjung, Anies memberikan cerita seputar aktivitas dan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dipimpinnya. 

Pada kesempatan itu, Anies menjelaskan dirinya tidak menyelenggarakan open house saat Idul Fitri. Formalitas tersebut dinilainya menyulitkan sejumlah pegawai, terutama eselon satu dan dua.

"Saya ketika menjadi mendikbud melakukan hal sama. Dampaknya, para eselon satu dan dua bisa berlebaran, berkumpul dengan keluarga. Sebelumnya mereka bertahun-tahun ketika Idul Fitri selalu mengunjungi rumah menteri," kata Anies.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA