Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Mendadak, Anies Baswedan Mampir ke Republika

Selasa 12 Jun 2018 13:16 WIB

Red: Hiru Muhammad

Anies tampak berpose dengan awak redaksi Republika, Erdi Nasrul, Maman Sudiaman dan Hiru Muhammad (kiri ke kanan).

Anies tampak berpose dengan awak redaksi Republika, Erdi Nasrul, Maman Sudiaman dan Hiru Muhammad (kiri ke kanan).

Foto: dok hiru muhammad
Anies melakukan kunjungan keliling untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lepas azan Zhuhur, Selasa (12/6) siang, secara mengejutkan kantor Republika didatangi Gubernur DKI Anies Baswedan bersama sejumlah stafnya. Kunjungan tiba=tiba itu sudah tentu mengejutkan sejumlah karyawan di redaksi maupun staf iklan yang bertugas. "Saya ingin melihat aparat  yang lagi pada duty, termasuk wartawan," kata Anies setelah mendatangi sejumlah pasar di Jakarta. 

Setibanya di kantor Republika, Anies langsung menuju lantai 4 dan berhasil bertemu dengan beberapa wartawan, salah seorangnya Erdi Nasrul. Anies melanjutkan kunjungannya ke lantai 3 markas Newsroom Republika dan lantai 2 tempat staf marketing berkantor. " Saya cuma mampir aja, Mas," katanya.

Setelah berfoto dan bersilaturahim sejenak dengan rekan redaksi di lantai 3, Anies sempat menceritakan rencana kegiatan open house di kantornya antara tanggal 23 atau 24 Juni.  Pihaknya sengaja melakukan hal itu agar para pejabat dan staf di lingkungannya dapat melakukan mudik dengan nyaman. 

Anies  yang datang mengenakan kemeja warna biru muda dan celana hitam tampak lebih ramping dan segar dibanding ketika sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI. Menurut salah seorang stafnya, bobot Anies turun 13 kilogram. 

Sehabis melakukan sidak ke kantor Republika, dengan menumpang kendaraan Toyota Kijang hitam, Anies melanjutkan kunjungannya ke sejumlah lokasi penting lainnya di DKI Jakarta. "Kalau pakai ini kan enggak ada yang tau," katanya sambil tersenyum.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA