Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Pemprov akan Bentuk Pansel Cari Pengganti Tiga Kadis

Selasa 12 Jun 2018 00:50 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Ratna Puspita

Nonton Bareng Sandiaga Uno. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) memberikan keterangan pers usai menonton Film The Power of Love di Jakarta, Senin (15/5).

Nonton Bareng Sandiaga Uno. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) memberikan keterangan pers usai menonton Film The Power of Love di Jakarta, Senin (15/5).

Foto: Republika/ Wihdan
Saat ini, jabatan tersebut saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membuat panitia seleksi untuk mencari pengganti tiga kepala dinas (kadis) yang baru-baru ini dicopot dari jabatannya. Saat ini, jabatan tersebut saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

“Nanti akan dilakukan (seleksi), panselnya akan ditunjuk, nanti panselnya bekerja, setelah panselnya bekerja nanti akan diusulkan untuk definitifnya sekarang PLT, ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Pasar Senen, Bungur, Jakarta Pusat, Senin (11/6).

Ketiga kadis yang dicopot Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, yakni Kepala Dinas Pendidikan DKI Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, dan yang terakhir Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

Terkait pencopotan ketiga kepala dinas tersebut, Sandiaga enggan memberikan penjelasan detail. Ia kembali menyatakan, ini merupakan bentuk penyegaran.

“Kita enggak usah melihat ke belakang sudah diputuskan ini untuk penyegaran demi perbaikan kinerja ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya Sandiaga mengatakan akan memberikan penjelasan mendetail pada 21 Juni. Pada kesempatan itu, ia sekaligus akan memperkenalkan para pengganti.

“Iya itu ada penyegaran, nanti pada saatnya, 21 Juni kita akan umumkan penggantinya,” ujar Sandi di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jalan Pintu 1 Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (9/6).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA