Sunday, 9 Zulqaidah 1439 / 22 July 2018

Sunday, 9 Zulqaidah 1439 / 22 July 2018

Polda Metro Jaya Belum Terima Pemberitahuan Bukber di Monas

Selasa 15 May 2018 12:51 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bilal Ramadhan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah)

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Argo sebut pihaknya belum dapat info permintaan pengamanan juga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya belum menerima pemberitahuan dari Pemprov DKI Jakarta. Hal ini terkait pengamanan buka bersama (bukber) yang rencananya akan dilaksanakan di Monas, Jakarta Pusat.

"Puasa saja belum, memang kapan bukbernya? Kami belum dapat info permintaan pengamanan ya," ujar Argo saat dikonfirmasi, Selasa (15/5).

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, saat ditanyakan terkait teknis pengamanan bukber di Monas tersebut. "Belum ada permintaan pengamanan ya," ujar dia kepada Republika.co.id.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengadakan buka puasa bersama di Monumen Nasional (Monas). Namun, penyelenggaraannya belum dipastikan kapan.

"Ancang-ancangnya kan tanggal 26 (Mei) Pak Gubernur akan mengadakan tarawih bersama di Monas. Kami melihat mungkin setelah itu (digelar buka bersama). Sedang ditentukan tanggalnya oleh pak Hendra Biro Dikmental (Pendidikan Mental dan Spiritual)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin (14/5).

Sandi menuturkan, acara tersebut hanya sebatas buka bersama dengan masyarakat. Nantinya, masyarakat diundang dan dilayani oleh para relawan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA