Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Polisi Bekasi Bagikan 1.000 Kaleng Oli ke Buruh

Selasa 01 May 2018 16:55 WIB

Red: Ratna Puspita

Aksi buruh di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/5).

Aksi buruh di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/5).

Foto: Republika/Fergi Nadira
Pembagian oli gratis untuk memeriahkan peringatan Hari Buruh Internasional 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat membagikan 1.000 kaleng berisi oli secara gratis. Pembagian ini untuk memeriahkan peringatan Hari Buruh Internasional 2018 yang berlangsung di Kelurahan Ciketing, Kecamatan Bantargebang, Selasa (1/5).

“Kami siapkan 1.000 oli untuk para buruh yang ada di Kota Bekasi untuk para buruh yang hari ini merayakan May Day," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto saat melakukan monitoring bersama Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah ke lokasi pembagian oli Lapangan Ciketing, Kecamatan Bantargebang.

Peringatan May Day tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi dangdut yang menghibur peserta kegiatan itu. Indarto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepolisian kepada para buruh untuk menambah kegembiraan mereka merayakan hari jadinya.

"Melihat animo dan kepuasan para buruh, kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin tiap tahun, sehingga setiap tahun mereka bisa lebih fokus merayakannya di Kota Bekasi tanpa harus berdemonstrasi," katanya.

Indarto mengatakan pembagian oli grtis bukan berarti menghalangi para buruh yang ingin melakukan demo di Jakarta. "Bagi teman buruh ikut demo juga kita bantu pengamanan dan pengawalannya. Saya katakan kembali 'May Day is fun day', jadi hari buruh kita rayakan dengan suka cita berbahagia," katanya.

Selain servis dan ganti oli gratis, Polres Metro Bekasi juga melakukan kegiatan Sunatan Massal di Kecamatan Jatiasih serta pelayanan pembuatan SIM baru, perpanjangan SIM dan SKCK di Medan Satria dan juga panggung hiburan serta doorprize di Alun-alun Bekasi. "Hari ini ada sekitar 1.600 personel kami yang juga ditempatkan untuk mengawal kondusifitas jalannya May Daya," katanya.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES