Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Netizen Apresiasi Pengiriman ASIP PT Pos

Ahad 29 Apr 2018 18:16 WIB

Red: Muhammad Hafil

Air Susu Ibu yang diperah.

Air Susu Ibu yang diperah.

Foto: ist
Pengiriman ASIP dinilai sangat aman

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Seorang netizen bernama Ardiba Sefrienda pemilik akun instagram  @ardibars yang berlamat di Depok, Jawa Barat, menceritakan pengalamannya  kesulitan mengirim Air Susu Perah (ASIP) ke Yogyakarta.  Namun, pengiriman itu terbantu setelah PT Pos membantunya.

Ardiba mengatakan, sempat kesulitan untuk mengirim ASIP karena beberapa jasa ekspedisi menolak dengan alasan tidak memiliki lemari pendingin ASIP. Untungnya, setelah berselancar di internet menemukan pertolongan.

''Setelah ditolak beberapa cargo malah ketemu agen kurir dengan kata kunci di google Lion Parcel Depok di Griya Depok Asri. Petugas ekspedisi menyarankan ASIP dikirim melalui Pos,'' ujar pegawai LIPI ini, Sabtu (28/4).

Ardiba mengakui, awalnya sempat ragu menggunakan jasa Pos. Ternyata, menurut petugas Lion Parcel pengiriman ASIP sangat aman menggunakan layanan PT Pos. Tak hanya itu, tutorial cara mengemas produk cair juga sudah disiapkan PT Pos.

''Yang lebih mengejutkan di gudang PT Pos ada kontainer pendingin, jadi selama menunggu pengantaran ASIP disimpan di lemari pendingin. Alhamdulillah. Tak lama kemudian, ASIP segera dikirim menuju Yogyakarta,'' bebernya.

Setelah menempuh perjalanan Depok-Yogyakarta selama 28 jam, ASIP sampai dalam kondisi yang baik, bahkan masih beku.

''Ternyata untuk pengiriman ASIP, Dirut PT POS, Pak Gilarsi (Dirut PT Pos) sampai turun tangan! Karena misi beliau untuk kemanusiaan, semua staf dikerahkan maksimal untuk pengiriman ASIP. Terharu sekaligus salut. Alhamdulillah, layanan publik di Indonesia semakin baik,'' katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA