Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Tabung Gas Meledak di Jatinegara, Delapan Orang Luka

Ahad 29 Apr 2018 11:32 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini

Ilustrasi Tabung gas melon meledak

Ilustrasi Tabung gas melon meledak

Foto: Foto : MgRol_93
Tabung gas meledak di WC umum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ledakan tabung gas melon tiga kilogram terjadi di RT 12 RW 2 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (28/4). Delapan orang mengalami luka-luka dalam ledakan tersebut.

Kepala Polisi Sektor Jatinegara Komisaris Polisi Supadi melalui keterangan tertulisnya menjelaskan, kejadian itu terjadi pada pada Sabtu (29/4) sekitar pukul 08.15 WIB. Kejadian bermula saat seorang warga membeli tabung gas melon tiga dipasang ke kompor tetapi tidak mengeluarkan api. Lalu selang gas tersebut dibuka kembali. Tapi keluar suara mendesis dari tabung gas tersebut.

"Karena panik oleh korban Abdulah Amin, tabung dibawa ke WC Umum untuk direndam di bak mandi, namun tiba tiba tabung gas meledak," kata Supadi, Ahad (29/4).

Mengingat pada saat itu di WC umum banyak orang maka banyak pula korban ledakan. Korban ledakan tersebut yakni Cici, Dedi, Hera, Ratu, Pujiyati, Endang, dan Sarmidi. Mayoritas korban mengalami luka bakar dengan intensitas yang berbeda. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dua orang saksi telah diperiksa dalam kejadian tersebut. Sedangkan saksi lain yang menjadi korban belum dapat diperiksa oleh kepolisian karena masih dirawat. "Penyebabnya ledakan masih dalam penyelidikan," ujar Supadi.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa tabung gas dan selang. Polisi juga telah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang garis polisi di tempat kejadian.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES