Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Pemprov Siapkan Pergub Pembentukan UPT Rumah DP Nol Persen

Senin 16 April 2018 16:04 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

 Wakil  Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Sandiaga menargetkan unit tersebut akan terbentuk akhir bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan ada beberapa peraturan gubernur (pergub) dibuat untuk memuluskan program rumah dengan uang muka nol persen. Pergub yang pertama dibahas akan mengatur tentang pembentukan unit pelayanan teknis (UPT).

"Pergub pertama soal UPT dulu, setelah itu ada pergub lanjutan mengenai pembiayaan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Begitu para personalia telah ditunjuk, UPT akan dibentuk dalam satu hingga dua pekan kemudian. Sandiaga menargetkan unit tersebut akan terbentuk akhir bulan ini. "Akhir bulan targetnya. Kita lihat jadwal Pak Gubernur, saya ingin secepatnya," kata dia.

Setelah UPT dibentuk proses pendaftaran baru dapat dimulai. Sandiaga mengatakan akan mengecek progres pembuatan Pergub untuk tahap tersebut.

Secara umum, akan ada dua Pergub yang disiapkan pemprov DKI. Selain fokus pada organisasi, yakni UPT, akan ada Pergub lain yang membahas skema pembiayaan untuk program ini.

Saat ini, kedua Pergub tersebut masih dalam tahap pembahasan. Sandiaga mengatakan, berkas pergub sudah ada di atas meja kerja Gubernur Anies Baswedan. Ia berharap draft itu akan segera disetujui. "Hari ini kita coba. Pembiayaan enggak hari ini, karena akan ada pendalaman skemanya kalau di luar skema," kata dia.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES