Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Polisi Buru Pemasok Narkoba ke Pengusaha Kertas

Selasa 10 April 2018 13:20 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Petugas menangkap pengusaha kertas ini bersama seorang perempuan di sebuah hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polda Metro Jaya memburu pemasok narkoba jenis sabu-sabu kepada pemilik pabrik kertas di Bekasi, Jawa Barat, Gunarko Papan. Gunarko ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta pada Senin (9/4) kemarin.

"Pelaku mengaku membeli barang dari JJ di Bantar Gebang Bekasi masih kita cari," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa.

Argo mengatakan pengusaha yang mengelola kawasan industri Pasar Kemis Tangerang Banten itu sempat mengaku kenal dengan beberapa anggota kepolisian saat hendak ditangkap petugas. Karena mengaku kenal sejumlah polisi, Gunarko melakukan 'perlawanan' dengan menyatakan petugas tidak bisa meringkus.

"Tapi kenyataannya kami tetap lakukan penangkapan," ujar Argo seraya menambahkan Gunarko telah mengonsumsi sabu-sabu sejak dua tahun terakhir.

Dijelaskan Argo, petugas menangkap Gunarko bersama temannya seorang perempuan di Hotel Sunlake Hotel Jalan Danau Permai Raya Blok C1 Sunter Jakarta Utara pada Sabtu (7/4).

Dari tangan pemilik PT Putera Daya Perkasa itu, polisi menyita tas warna biru berisi 4,84 gram sabu, sebutir pil ekstasi, telepon selular, korek gas, dan alat hisap sabu-sabu (bong).

Saat ini, petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menahan putra dari mendiang pengusaha nasional berinisial DP tersebut untuk proses hukum lebih lanjut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES