Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Anies: Saya tak akan 'Rame-Rame', Kalau Siap Saya Eksekusi

Selasa 03 April 2018 22:04 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Endro Yuwanto

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Sanksi akan dijatuhkan setelah semua prosuder pemeriksaan dipenuhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan menjatuhkan sanksi tegas pada tempat hiburan atau diskotek manapun yang melanggar ketentuan dan aturan yang ada. Anies mengatakan, sanksi akan dijatuhkan setelah semua prosuder pemeriksaan dipenuhi dan ditemukan terjadi pelanggaran.

"Dengan wewenang kami, mengikuti semua prosedur yang ada dan saya tidak akan rame-rame. Kalau sudah semua siap, eksekusi," kata Anies di Balai Kota, Selasa (3/4).

Pernyataan ini menanggapi peristiwa meninggalnya seorang bernama Sudirman (47 tahun) di salah satu diskotek di Sawah Besar, Jakarta Pusat yang diduga diakibatkan overdosis. Jika terbukti meninggalnya korban diakibatkan overdosis karena narkoba, pemprov akan mencabut izin diskotek tersebut.

Anies mengatakan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemprov DKI sudah melakukan pemeriksaan terkait peristiwa tersebut. Namun, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengaku belum mengambil keputusan secara khusus terhadap kejadian itu.

"Yakinlah tidak akan ada yang dibiarkan melenggang tanpa ada sanksi. Saya katakan, kami akan jalankan penegakan aturan dengan cara beradab," jelas Anies.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB