Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

MUI Minta Langkah Anies Tutup Alexis Ditiru Gubernur Lain

Rabu 28 March 2018 18:37 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bayu Hermawan

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Gubernur Anies Baswedan menutup izin usaha Hotel Alexis dan sejumlah unit usaha lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah provinsi DKI Jakarta resmi mencabut izin usaha PT Grand Hotel Ancol yang menaungi Hotel Alexis. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan menutup izin usaha Hotel Alexis dan sejumlah unit usaha di dalamnya, setelah Pemprov DKI melakukan investigasi terkait adanya praktik prostitusi dan perdagangan manusia di tempat tersebut.

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan, ia mengapresiasi dan sangat mendukung penutupan tempat hiburan yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan prostitusi dan pengedaran Narkoba. Menurutnya, langkah Pemprov DKI tersebut sangat sesuai dan sejalan dengan falsafah bangsa Indonesia, yakni Pancasila, dan amanat yang diberikan oleh UUD 1945.

"Sangat mendukung. MUI meminta supaya kebijakan ini juga ditiru oleh gubernur-gubernur lainnya," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (28/3).

Ia mengatakan, langkah tersebut sangat penting dilakukan. Karena yang dikejar melalui pembangunan bukanlah kemajuan dalam bidang material semata. Melainkan, juga bagaimana anak-anak bangsa memiliki watak dan karakter yang baik dan terpuji.

"Dan yang dilakukan oleh Anies tidak bisa dilepaskan kaitannya dengan itu," ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI memberi waktu PT Grand Ancol Hotel untuk menghentikan semua kegiatan usahanya hingga hari ini. Pemerintah menilai perusahaan tersebut telah melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan. Terdapat enam jenis usaha yang ditutup, di antaranya hotel, griya pijat, tempat karaoke, bar, dan musik hidup.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB