Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Padat, Polisi Berlakukan Jalur Satu Arah di Puncak

Sabtu 17 March 2018 10:37 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nidia Zuraya

Kendaraan roda empat dan roda dua terjebak macet di jalur keluar pintu tol Jagorawi menuju puncak, Ciawi, Bogor, Jabar

Kendaraan roda empat dan roda dua terjebak macet di jalur keluar pintu tol Jagorawi menuju puncak, Ciawi, Bogor, Jabar

Foto: Yasin Habibi/Republika
Sejak pagi hari di Gerbang Tol Ciawi sudah terjadi kepadatan sepanjang satu kilometer

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jalur menuju puncak mengalami kepadatan. Sejak pukul 07:00 pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bogor sudah memberlakukan jalur satu arah.

"Kebijakan satu arahdilaksanakan pukul 07:00 WIB mengingat kepadatan kendaraan cukup lumayan, hingga tiga km. Petugas memutuskan untuk mempercepat proses satu arah yang seharusnya diberlakukan pukul 07:30," ujarKasat Lantas Polres BogorAkp. Hasby ristama dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Sabtu (17/3).

Sejak Pukul 06:30 WIB sendiri, Gerbang Tol Ciawi sudah terjadi kepadatan sepanjang satu kilometer lebih. Antusiasme masyarakat menuju kepuncak cukup tinggi dilihat dari jumlah kendaraan yang cukup meningkat sejak Jumat (16/3) hingga Sabtu pukul 05:00 WIB.

Jumlah kendaraan yang melintas hingga pagi tadi disebut sebanyak 56.227 kendaraan. Dengan total di pintu keluar 34.148 kendaraan dan di pintu masuk 22.079 kendaraan.

Kepadatan juga terjadi di beberapa kawasan Bopuncur (Bogor - Puncak - Cianjur). Diantaranya didaerah Pasir muncang dimana antrean berkisar satu km karena hambatan bottle neck, Pasir angin yang disebabkan keluar masuk kendaraan.

"Di daerah Simpang Megamendung arus lalin cukup padat naik turun. Terjadi hambatan karena keluar masuknya kendaraan yang mau menuju villa dan sekitarannya. Badan jalan juga cukup kecil," lanjut Hasby.

Wilayah lain yang mengalami kepadatan yaitu Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng. Kawasan-kawasan tersebut merupakan wilayah kawasan wisata dimana terjadi hambatan keluar masuknya kendaraan. "Oneway arah ke atas dilaksanakan mulai pukul 07:00 WIB. Kendaraan yang menuju ke Jakarta atau Bogor akan dihentikan di Riung Gunung dan mengutamakan kendaraan yang turun ke bawah," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA