Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah Akibat Ada Kecelakaan

Jumat 09 Mar 2018 14:13 WIB

Red: Nidia Zuraya

Antrean kendaraan saat melintas di ruas Tol Jakarta Cikampek, Bekasi. ilustrasi

Antrean kendaraan saat melintas di ruas Tol Jakarta Cikampek, Bekasi. ilustrasi

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kecelakaan melibatkan bus Primajasa dengan truk tronton.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kemacetan panjang terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat (9/3) siang. Kemacetan panjang ini akibat kecelakaan lalu lintas bus Primajasa dengan truk tronton di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kecelakaan itu juga mengakibatkan empat orang luka-luka," kata Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, di Karawang.

Peristiwa kecelakaan terjadi saat kendaraan truk dengan nomor polisi BE-9203-BG yang dikemudikan Hendra Setiawan, warga Lampung Selatan, melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek. Sesampainya di Kilometer 50, tiba-tiba kendaraan truk oleng ke kiri dan menabrak bus Primajasa B-7388-YZ jurusan Bekasi-Garut yang melintas di sampingnya.

Truk bermuatan tepung itu secara tiba-tiba menyeruduk lambung bus Primajasa, sampai bus itu menabrak sebuah tiang jembatan yang berada di row badan jalan sebelah kiri. "Kecelakaan itu terjadi diduga akibat sopir truk mengantuk," katanya.

Akibat kejadian itu, pengemudi bus dan tiga orang penumpang mengalami luka-luka. Selanjutnya, keempat korban dibawa ke Rumah Sakit Rosela, Karawang. Selain itu, kecelakaan itu juga mengakibatkan kemacetan panjang sekitar 10 kilometer di jalan tol arah Jakarta menuju Cikampek.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES