Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Pemprov DKI Gelar Lomba Lari Jelang Asian Games 2018

Jumat 09 March 2018 13:45 WIB

Red: Ani Nursalikah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berlari menuju Balai Kota, di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berlari menuju Balai Kota, di Jakarta.

Foto: Antara/Galih Pradipta
Salah satu lomba lari yang akan digelar adalah Jakarta International 10K dan 5K.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar sejumlah lomba lari di ibu kota menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018. "Sebelum dimulainya Asian Games yang jatuh pada Agustus 2018, kami berencana menggelar sejumlah lomba lari," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (9/3).

Menurut Sandiaga, salah satu lomba lari yang akan diselenggarakan itu yakni Jakarta International 10K dan 5K atau lomba lari dengan dua kategori, yaitu 10 kilometer dan lima kilometer.

"Jadi, salah satu lomba lari yang akan digelar adalah Jakarta International 10K dan 5K. Lomba itu diadakan oleh komunitas lari dan pihak swasta," ujar Sandiaga.

Selain Jakarta International itu, dia juga berencana menggelar lomba lari yang sekaligus merepresentasikan angka-angka sesuai dengan waktu penyelenggaraan Asian Games, yaitu 18 Agustus 2018. "Saya juga ingin supaya ada lomba lari yang menggunakan unsur waktu pelaksanaan Asian Games. Misalnya, lomba lari 8K yang diikuti oleh peserta dari 18 kecamatan di Jakarta," ujar Sandiaga.

Beberapa hari sebelum pesta pembukaan Asian Games dimulai, dia berencana berlari bersama dengan komunitas lari sambil membawa obor Asian Games. "Ada waktu sekitar dua hari obor Asian Games itu ditempatkan di Jakarta. Rencananya, saya ingin mengajak komunitas lari untuk berlari sambil membawa obor tersebut mengelilingi 44 kecamatan di Jakarta," kata Sandiaga.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 June 2018, 03:21 WIB