Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Anies Meminta BBPOM Awasi Makanan untuk Peserta Asian Games

Jumat 02 March 2018 17:31 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ratna Puspita

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri).

Foto: ANTARA FOTO
Anies melakukan pertemuan dengan BBPOM DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Anies meminta BBPOM Jakarta memastikan makanan selama gelaran Asian Games aman.

"Pertemuan membahas mengenai persiapan untuk pengawasan makanan selama Asian Games, baik makanan yang disiapkan di Wisma Atlet, maupun makanan yang ada di sekitar lokasi," kata dia di Balai Kota, Jumat (2/3).

Anies mengatakan, lokasi yang dimaksudnya yakni lokasi pertandingan di Senayan dan juga tempat tinggal para atlet yakni Wisma Atlet. Ia meminta BBPOM mengawasi penjualan makanan di sekitar dua lokasi tersebut untuk mengantisipasi hal buruk terjadi terhadap atlet.

"Karena di sana akan ada banyak atlet dan pasti ada yang jalan keluar, jajan, jangan sampai nanti makananya menimbulkan masalah," ujar dia.

Ia menambahkan, Pemprov DKI juga akan melibatkan Dinas Kesehatan dan Dinas UMKM terkait masalah ini. Dinas UMKM, kata dia, akan melakukan pembinaan dan mendistribusikan kepada para pedagang. Sementara BBPOM akan melakukan pengawasan selama gelaran Asian Games berjalan.

"Pengawasan pas nanti pelaksanaan, sekarang persiapan. Sosialisasi segera. Bahannya (yang mengawasi) BBPOM, yang melakukan sosialisasi Dinas UMKM menjangkau semua pedagang kaki lima," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA