Friday, 18 Syawwal 1440 / 21 June 2019

Friday, 18 Syawwal 1440 / 21 June 2019

Anies Ingin Semua Danau dan Sungai Bersih

Selasa 27 Feb 2018 18:39 WIB

Red: Ratna Puspita

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies juga ingin ruang terbuka hijau dan ruang terbuka biru diperbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginginkan semua danau dan sungai di Jakarta bersih dan harus diperbanyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Terbuka Biru (RTB). "Jadi di Jakarta memang harus memperbanyak RTH dan RTB. Ruang terbuka hijau dan ruang terbuka biru," kata Anies di halaman Sekolah Exiss ABATA, Serengseng, Jakarta Barat, Selasa (27/2).

RTH dan RTB sangat dibutuhkan di Jakarta. Selain membersihkan danau, Pemerintah Provinsi DKI akan membersihkan sungai-sungai yang ada di Jakarta, katanya.

"Karena pada akhirnya kalau memastikan danau bersih, bisa dipakai maka aliran air menuju danau kemudian situ, waduk, harus bersih. Dan mulai dari mana? Ya dari aliran itu baik di hulu, di tengah, maupun menjelang sampai ke danau," kata Gubernur.

Pembersihan sungai dan danau ini akan menggunakan anggaran yang sudah tersedia pada APBD DKI Jakarta dan itu dapat digunakan, katanya.

Sementara itu, saat acara Festival Danau Sunter pada Ahad (25/2), Anies mengatakan perubahan Danau Sunter yang sekarang ini akan segera direalisasikan pada danau lainnya di DKI Jakarta. Ia juga yakin bahwa Danau Sunter akan terbebaskan dengan sampah.

“Kami merasa bahagia sekali, karena kita pagi ini akan menyaksikan tidak hanya pertandingan Bu Susi dan Bang Sandi, tetapi kami melihat sebuah tempat jadi bersih dan bisa digunakan bersama-sama," kata Anies.

Gubernur mengucapkan terima kasih, karena Danau Sunter akan jadi tempat yang bebas dari sampah.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA