Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Rumah DP Nol di Rorotan Mulai Dibangun 28 Februari

Senin 26 Feb 2018 15:39 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Indira Rezkisari

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga membuka kesempatan bagi pengembang untuk bangun rumah DP nol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pembangunan rumah down-payment (DP) nol persen di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara akan dimulai pada 28 Februari. "Tanggal 28 ini insya Allah ground breaking. Mudah-mudahan sesuai," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, lokasi pembangunan seluas 1,3 hektare. Ia mengatakan telah mendatangi lokasi tersebut dan mengusulkan penambahan unit.

Sebelumnya, Sandiaga telah bertemu dengan perwakilan PT Nusa Kirana untuk membicarakan pembangunan Rumah DP Nol Rupiah. Ia mengatakan rumah DP nol di Rorotan akan dibangun dengan konsep rumah tapak.

Menurut Sandiaga, para pengusaha ingin segera meluncurkan Rumah DP Nol tersebut sembari menunggu kesiapan badan layanan urusan daerah (BLUD). Skema yang digunakan akan mirip dengan Rumah DP Nol yang telah dibangun oleh PD Pembangunan Sarana Jaya di Pondok Kelapa. Sandiaga menyambut positif keinginan para pengusaha tersebut. Ia mengatakan, program ini akan dapat menurunkan backlog rumah di Jakarta melalui penambahan jumlah rumah dengan harga.

"Jadi kita berikan sinyal bahwa kita sangat open. Kita menggelar karpet merah bagi mereka membangun (rumah)," kata Sandiaga.

Sandiaga belum dapat memastikan jumlah unit yang akan dibangun. Ia mengatakan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman sedang membahas teknis pembangunan rumah tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA