Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

BPBD Jakarta Peringatkan Camat dan Lurah Antisipasi Hujan

Senin 26 February 2018 06:25 WIB

Red: Nur Aini

Hujan  (ilustrasi).

Hujan (ilustrasi).

Foto: dok. Republika
Hujan disertai kilat dan angin kencang diprediksi landa sejumlah wilayah Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta para camat dan lurah mengantisipasi hujan sedang hingga lebat yang turun di wilayah Jakarta yang diperkirakan terjadi pada Senin (26/2).

Dikutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, wilayah-wilayah yang diprediksi dilanda hujan dan bisa disertai kilat, petir juga angin kencang adalah Kepulauan Seribu, Koja, Tanjung Priuk, Cilincing, Kelapa Gading, Kembangan. Selain itu Kalideres, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kemayoran, Sawah Besar, Tamansari, Penjaringan, Tambora, Pademangan, Gambir, Palmerah, Cempaka Putih, Johar Baru, Senen dan Menteng.

Keadaan itu dapat pula meluas ke wilayah Tanah Abang, Pesanggrahan, Kebayoran, Mampang Prapatan, Setiabudi, Tebet, Matraman, Duren Sawit, Kramatjati, Pancoran, Cilandak, Pasar Minggu, Kampung Makassar dan sekitarnya.

"Bagi para camat dan lurah di daerah rawan banjir dan longsor agar mengantisipasi keadaan itu dengan menyiagakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan segera menindaklanjuti genangan," tulis BPBD dalam keterangan resminya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES