Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Anies Jenguk Novel Baswedan di Kelapa Gading

Ahad 25 February 2018 12:28 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Novel Baswedan di kediaman penyidik KPK itu di Kelapa Gading, Jakut, Ahad (25/2)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Novel Baswedan di kediaman penyidik KPK itu di Kelapa Gading, Jakut, Ahad (25/2)

Foto: Mas Alamin Huda
Anies mengatakan kedatangannya hanya untuk mengetahui perkembangan kesehatan Novel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Novel Baswedan di kediaman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Anies datang bersama istrinya, Fery Farhati Ganis.

Kedatangan Anies ke rumah sepupunya ini merupakan yang pertama sejak Novel pulang dari Singapura pada Kamis (22/2). Anies mengaku pertemuannya ini hanya untuk mengetahui perkembangan kesehatan mata Novel dan bercengkerama dengan anggota keluarga.

"Jangan dibayangkan kita ngomong ini gimana ya, itu gimana ya, nggak. Kita ngobrolnya itu ya ngobrol keluarga, tentang kita, anak-anak, tentang orang tua kita," kata Anies.

photo

Gubernur DKI Anies Baswedan menjenguk penyidik KPK Novel Baswedan

Novel yang juga sepupu Anies mengaku senang dengan kedatangan Anies. Sebagai anggota keluarga besar, dukungan dari mantan menteri pendidikan tersebut sangat berarti. Novel mengaku pembicaraannya dengan Anies hanya seputar keluarga.

"Senang ketemu semua keluarga, saya selama ini pengobatan dan tentunya doa dari semua keluarga jadi pendukung dan penguat," ujarnya.

Kunjungan Anies dan istrinya tak lebih dari satu jam. Tepat pukul 12.00 WIB, Anies beserta istri keluar dari kediaman Novel.

Novel Baswedan akhirnya kembali ke Tanah Air pada Kamis (22/2) sejak 10 bulan kasus penyerangan terhadap dirinya. Meskipun sudah kembali ke Tanah Air, Novel Baswedan tidak akan langsung menjalani tugasnya sebagai penyidik KPK karena masih harus menjalani masa pemulihan.

Diketahui, Novel diserang dengan air keras dan kemudian dokter mendiagnosis sekitar 95 persen bagian mata kiri Novel rusak terpapar air keras tersebut. Hingga kini, kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel masih misteri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES