Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Mahasiswi Bali, Ikan Putri Duyung dan Sepeda Jokowi

Sabtu 24 February 2018 02:30 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Joko Widodo sedang bersepeda (Republika/Yasin Habibi)

Joko Widodo sedang bersepeda (Republika/Yasin Habibi)

Pitaloka juga membawa sepeda ke panggung dan berfoto bersama Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Seorang mahasiswi asal Bali bernama Pitaloka bermodalkan nekad menyebut nama ikan puteri duyung dan kuda nil demi mendapatkan sepeda dari Presiden Joko Widodo. Hal ini terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil beberapa masyarakat untuk maju ke panggung saat acara Penyerahan 15.000 Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Taman Pujaan Bangsa Candi Margarana, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (23/2).

Salah satu yang maju ke depan adalah seorang mahasiswi bernama Pitaloka diminta menyebutkan tujuh nama ikan yang ada di perairan Indonesia. Ada kejadian menarik saat Presiden memberikan kuis berhadiah sepeda kepada seorang mahasiswa bernama Pitaloka.

Pitaloka pemilik tanah seluas 1.575 meter persegi tersebut yang juga turut serta dalam program sertifikasi tanah untuk rakyat kemudian menjawab dengan menyebut ikan teri, ikan koi, ikan mas, ikan hiu, ikan pari, ikan lumba-lumba. Ketika hanya tinggal satu nama ikan lagi, Pitaloka menyebutkan ikan putri duyung dan ikan kuda nil.

"Masa ikan putri duyung, itu hanya ada di cerita komik. Ikan kuda nil?" ujar Presiden, tersenyum.

Akhirnya Pitaloka berhasil menebak tujuh nama ikan dengan menyebut ikan lele. "Ya sudah makasih, silakan dibawa sepedanya," ucap Kepala Negara.

Tak puas sampai disitu, Pitaloka tidak segera kembali ke tempat duduknya usai mendapatkan sepeda. Namun, ia justru membawa sepedanya ke atas panggung untuk berfoto bersama Presiden.

"Sudah dapat sertifikat, dapat sepeda, dapat foto. Semua dapat," ujar Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES