Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Mobil Penuh Penumpang Selip di Cina, 10 Orang Tewas

Rabu 21 Februari 2018 10:19 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Foto: Antara
Kendaraan memuat penumpang melebihi kapasitasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sedikitnya 10 orang tewas dan 21 luka-luka akibat kendaraan sarat penumpang selip di Jalan Raya Provinsi Jiangxi, Cina.

Informasi dari kepolisian Provinsi Jiangxi, Rabu, menyebutkan peristiwa itu terjadi pada saat kendaraan berkapasitas 19 tempat duduk namun ditumpangi 31 orang selip di medan jalan yang menurun di Kecamatan Ningdu,  Kota Ganzhou, Selasa (20/2) pukul 10.30 waktu setempat.

Kendaraan tersebut kemudian terjerembab ke parit sedalam 10 meter dari badan jalan.  Menurut polisi, sebanyak sembilan penumpang mobil nahas itu tewas di tempat kejadian, sedangkan seorang lagi tidak terlolong nyawanya saat dalam perawatan di rumah sakit beberapa saat setelah kecelakaan.

Sejumlah korban luka masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit terdekat. Seorang di antaranya dalam kondisi kritis.

Sementara itu, Kementerian Keamanan Publik Cina (MPS)  mengirimkan tim khusus ke lokasi kejadian di Kota Ganzhou. Tim khusus tersebut akan memberikan arahan penyelidikan dan mencari penyebab utama kecelakaan maut yang terjadi pada kepadatan arus mudik liburan Hari Raya Imlek itu.

Sumber : Antara/Xinhua
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES