Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Anies Tinjau Banjir, Pengungsi Dibagikan 200 Boks Nasi

Kamis 15 Februari 2018 21:51 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Andi Nur Aminah

Kendaraan berusaha melintasi kawasan banjir (ilustrasi)

Kendaraan berusaha melintasi kawasan banjir (ilustrasi)

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Dinsos akan tambah bantuan jika diperlukan sesuai dengan kondisi di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta hari ini mengakibatkan adanya sejumlah pengungsi di Kelurahan Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Para pengungsi ini mendapatkan bantuan berupa 200 boks makanan siap saji.

Bantuan tersebut diberikan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Timur saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengungsi yang berada di Kantor Sekretariat RW 02 dan Masjid Al-Jihad Ilmi Kelurahan Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri atas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur turut serta mendistribusikan bantuan tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha menyampaikan sampai saat ini pihaknya masih terus memantau kondisi pengungsi di Kelurahan Cakung Timur. "Bapak Gubernur DKI Jakarta meninjau tempat lokasi pengungsi korban banjir didampingi oleh Bapak Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur," ujar Benny dalam keterangan tertulis yang didapat Republika.co.id, Kamis (15/2).

Benny melanjutkan bantuan yang diberikan sifatnya masih sementara. Pihaknya akan menambah jumlah bantuan jika diperlukan dengan melihat kondisi di lapangan.

Selain itu petugas juga siap sedia berada di lapangan untuk melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat jika ada bantuan tambahan yang diperlukan. "Kami masih menunggu informasi apa saja yang dibutuhkan dari RT, RW, dan lurah. Warga silakan melapor jika merasa belum mendapatkan bantuan," ucap Benny. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES