Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Anies Berharap Pers Jaga Independensi dalam Situasi Apa Pun

Jumat 09 Feb 2018 18:51 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke wilayah yang terkena banjir di Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (6/2).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke wilayah yang terkena banjir di Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (6/2).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gubernur DKI Jakarta mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan media di Indonesia. Anies berpesan agar seluruh insan pers mampu menjaga independensi dalam berbagai situasi.

"Selamat Hari Pers Nasional. Saya mohon maaf tidak bisa menghadiri acara puncak peringatan di Padang, Sumatra Barat," kata Anies di Jakarta, Jumat (9/2).

Anies mengaku tidak dapat menghadiri kegiatan puncak acara peringatan Hari Pers Nasional itu mengingat kondisi ibukota yang tengah mengalami cuaca ekstrim serta antisipasi banjir. "Saya tidak bisa meninggalkan Kota Jakarta dengan kondisi cuaca yang terus-menerus hujan deras. Selain itu, kami juga harus siapkan langkah-langkah antisipasi banjir," ujar Anies.

Sementara itu, berkaitan dengan Hari Pers Nasional, dia mengungkapkan tradisi jurnalisme di tanah air telah mewarnai perjalanan bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan.

"Oleh karena itu, di dunia pers atau dunia jurnalistik yang sekarang ini, seluruh wartawan harus mampu meneruskan tradisi perjuangan itu," ungkap Anies.

Kepada seluruh insan pers, dia berpesan agar terus menjaga proses demokrasi di Indonesia sesuai dengan koridor dan tanggung jawabnya. Sehingga, insan pers mampu menjaga independensi dalam berbagai isu dan situasi.

"Saya berharap semoga insan pers bisa terus menjunjung tinggi objektivitas, memberikan informasi yang mencerahkan, mencerdaskan serta membawa kehidupan bernegara kita menjadi lebih baik lagi ke depannya," tutur Anies.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES