Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Bersihkan Lumpur, Camat Jatinegara Siapkan Kerja Bakti Massa

Kamis 08 Februari 2018 19:03 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Hazliansyah

Sejumlah anak beraktivitas dirumahnya saat banjir akibat luapan Kali Ciliwung di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta, Senin (5/2).

Sejumlah anak beraktivitas dirumahnya saat banjir akibat luapan Kali Ciliwung di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta, Senin (5/2).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kerja bakti tersebut dijadwalkan pada Ahad (11/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecamatan Jatinegara berencana mengadakan kerja bakti untuk korban banjir Sungai Ciliwung. Menurut Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar, kerja bakti tersebut dijadwalkan pada Ahad (11/2).

"Kita rencana hari Minggu mau kerja bakti massal. Kita kerahkan PPSU di seluruh Kecamatan Jatinegara. Saya juga minta dari pemadam kebakaran untuk alat bantu semprot dan dari puskesmas saya minta desinfektan," kata Nasrudin, saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (8/2).

Saat ini, sebagian besar warga Kampung Melayu telah kembali ke rumah masing-masing dari pengungsian. Air yang tadinya merendam rumah-rumah warga telah surut. Akan tetapi, lumpur yang tertinggal masih cukup banyak. Sehingga harus segera dibersihkan.

"Iya warga mulai bersih-bersih. Kita tadi pagi sudah bantu dengan PPSU di RW 03. Kita bersih-bersih memang lumpur cukup tebal sekitar 10 centimeter sama sampah banyak," lanjut dia.

Saat ini, Nasrudin menambahkan, pihak kecamatan serta warga membutuhkan alat kebersihan. Ia telah meminta serok karet untuk membersihkan lumpur yang masuk sampai ke dalam rumah warga.

Sebelumnya, terjadi banjir besar yang menggenangi delapan RW Kelurahan Kampung Melayu. Luapan air tersebut berasal dari Sungai Ciliwung yang meluap akibat hujan deras di Katulampa, Bogor.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES