Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

TNI-Polri Pererat Silaturahim dengan Warga Jakarta Pusat

Rabu 07 February 2018 17:06 WIB

Rep: mg01/ Red: Muhammad Fakhruddin

TNI-Polri dengan warga Jakarta Pusat.

TNI-Polri dengan warga Jakarta Pusat.

Sinergi sebagai wujud nyata menciptakan keamanan dan kenyamanan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0501 bersama Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Jalan Mardani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Pasiter Kodim 0501 Jakarta Pusat, Mayor Arm Hasanudin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan agar hubungan antara TNI-Polri dengan masyarakat semakin erat.

"TNI-Polri bersinergi soliditas, bersama masyarakat sebagai wujud nyata menciptakan keamanan, kenyamanan khususnya di wilayah Jakarta Pusat," katanya di RPTRA Madani Asri, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Amin Muharjo mengatakan, acara silaturahmi ini supaya masyarakat peduli terhadap pemeliharaan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujud tujuan besarnya adalah menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam acara silaturahmi tersebut, dibagikan juga 100 paket sembako bagi masyarakat sekitar, selain itu ada 15 anak yatim yang disantuni.

Kegiatan TNI dan Polri ini diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Pusat bersama Kodim 0501 Jakarta Pusat yang diselenggarakan sebanyak 10 kali di bulan Februari. Tempat yang sudah dikunjungi TNI-Polri antara lain, Kemayoran, Senen, Sawar Besar, dan Cempaka Putih.

"Kegiatan ini sebenarnya rangkaian kegiatan yang kami lakukan dari TNI-Polri. Pertama kegiatan pemabagian sembako, bedah rumah, ketiga bakti kegiatan, keempat peetandingan olahraga, kemudian Polwan sahabat remaja," kata Muharjo.

Dalam acara yang diselenggarakan di Cempaka Putih itu, hadir juga beberapa elemen masyarakat diantaranya, Ketua MUI Cempaka Putih, ormas Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Forum Kewaspadaan Dini Nasional (FKDN), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), dan lain-lain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES